Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Headsed Bluetooth In-ear terbaik

Apakah Anda ingin membeli headset Bluetooth in-ear dan tidak tahu harus membeli yang mana? Dalam pengujian headset in-ear kami, kami merekomendasikan headset Bluetooth sejati dari berbagai merek yang telah kami uji, dan dalam panduan kami, kami juga menjelaskan apa yang harus Anda perhatikan saat membeli, sehingga Anda dapat menemukan in-ear yang tepat. headset untuk kebutuhan Anda.

Headsed Bluetooth In-ear terbaik



Kami menulis ulasan headset in-ear berikut secara terpisah dalam laporan pengujian terperinci:


Apa itu headset bluetooth in-ear?

Headset Bluetooth in-ear bersifat nirkabel dan ganti headset dengan koneksi jack. Sejak Apple melepas jack smartphone dengan iPhone 7 dan semua pesaingnya mengikutinya, pasar headset Bluetooth mulai booming. Sementara data musik ditransmisikan melalui kabel dengan headphone biasa, ini dilakukan secara nirkabel dengan headset Bluetooth. Hasilnya, pengguna jauh lebih fleksibel dan bebas.

Penambahan in-ear berarti bahwa  headset  tidak melewati telinga ( over-ear ), juga tidak bersandar padanya ( on-ear ), tetapi tetap berada di saluran pendengaran dan mengirimkan suara langsung ke gendang telinga. Akibatnya, perangkat ini berkali-kali lebih kecil daripada headset over-ear atau on-ear namun nirkabel.

Headsed Bluetooth In-ear terbaik



Apa yang harus dipikirkan sebelum membeli headset bluetooth?

Pemilihan headset Bluetooth sangat besar, karena sejak Apple AirPods, industri telah mengalami ledakan besar dan variasi produk berkembang sesuai dengan itu. Ini juga menghasilkan berbagai macam headphone yang berbeda, yang sulit dibedakan oleh orang awam. Oleh karena itu, aspek-aspek berikut sangat penting sebelum melakukan pembelian :

Bentuk Telinga

Kriteria yang paling penting sebelum membeli adalah bentuk telinga dan seberapa pas mereka di telinga. Hheadset Bluetooth in-ear tidak akan pernah dapat mengembangkan fungsionalitas penuhnya jika tidak ditempatkan tepat di saluran telinga . Untuk tujuan ini, paling-paling, tiga ukuran yang berbeda harus dimasukkan dalam ruang lingkup pengiriman, sehingga masing-masing potongan telinga benar-benar menutup saluran pendengaran.

Juga tidak jarang seorang pengguna tidak menggunakan ukuran yang sama pada kedua telinganya . Sementara satu saluran telinga membutuhkan ear piece berukuran S, ukuran M cocok dengan yang lain. Yang utama adalah bahwa earpiece tersebut dipegang di tempatnya dan ear piece tersebut menutupi saluran telinga sepenuhnya sehingga pengguna dapat mendengarkan musik.

Beberapa in-ear, seperti Apple AirPods Pro atau Amazon's Echo Buds, bahkan memiliki "uji kecocokan" yang terintegrasi ke dalam perangkat lunak, yang dapat digunakan pengguna untuk menentukan apakah ukurannya cocok secara objektif untuk transmisi suara terbaik atau hanya cocok merasa baik secara subjektif. Untuk melakukan ini, perangkat mengirimkan gelombang suara dan mengidentifikasi apakah ini menyimpang dari nilai ideal saat kembali.

Versi bluetoothnya

Nirkabel berarti headphone dilengkapi dengan Bluetooth. Opsi koneksi ini telah ada selama lebih dari satu dekade dan sudah dalam versi 5.0 , yang merupakan yang paling hemat energi dan tercepat hingga saat ini. Oleh karena itu, headphone Bluetooth sebaiknya dalam versi 5.0, 4.2 juga hemat energi, tetapi memiliki jangkauan yang jauh lebih pendek.

Waktu pemutaran

Meskipun headset Bluetooth nirkabel, mereka membutuhkan baterai, seperti  smartphone . Masalahnya, bagaimanapun, adalah headset bluetooth in-ear memiliki lebih sedikit ruang untuk memasang baterai. Ini terkadang menyebabkan waktu pemutaran hanya tiga jam, itulah sebabnya headset gagal selama sesi olahraga atau perjalanan kereta yang lebih lama.

Bahkan kasing pengisi daya untuk headset Bluetooth meningkatkan total waktu pemutaran menjadi sekitar 24 jam kenikmatan mendengarkan, tetapi waktu pemutaran per pengisian daya lebih penting.

Ini harus setidaknya lima jam, bahkan dengan fitur yang diaktifkan seperti Pembatalan Kebisingan Aktif atau Mode Transparansi, di mana suara dunia luar ditransmisikan ke headphone.

Headsed Bluetooth In-ear terbaik



Untuk siapa headset bluetooth in-ear cocok dan apakah ada alternatif?

Headset bluetooth in-ear tidak cocok untuk semua orang karena masing-masing bagian telinga berakhir di saluran telinga. Ini bisa terasa canggung dan menekan, terutama karena headset Bluetooth nirkabel. Seluruh bagian telinga ada di telinga dan merusak kesenangan mendengarkan untuk beberapa kelompok orang.

Di sisi lain, orang yang tidak memiliki masalah memasukkan potongan telinga individu ke dalam saluran telinga dapat menggunakannya tanpa ragu-ragu.

Selain itu, headset Bluetooth in-ear adalah pendamping olahraga terbaik. Mereka sebagian besar tahan air, ringan dan karena nirkabel, smartphone dapat tetap berada di tas olahraga.

Tetapi tidak hanya atlet yang suka menggunakan headset Bluetooth in-ear, tetapi juga para pelancong. Potongan telinga disimpan dengan aman di wadah pengisi daya kecil dan bahkan muat di saku celana Anda.

Kelompok orang terakhir yang menggunakan headset in-ear adalah orang yang memakai kacamata. Pelipis kacamata duduk di daun telinga pemakai kacamata dan terletak di antara telinga dan tengkorak. Segera setelah pemakai kacamata memakai headset over-ear atau on-ear, ia menekan bingkai kacamata ke tengkorak, yang sering menyebabkan rasa sakit. Headset in-ear, di sisi lain, tekan dengan lembut ke dalam saluran telinga dan masih memungkinkan Anda untuk memakai kacamata.

Alternatif apa yang tersedia?

Tidak hanya headset Bluetooth in-ear yang nirkabel, tetapi juga headset  over-ear atau on-ear. Kedua varian tersebut merupakan alternatif dan memiliki kelebihan dan kekurangan sebagai berikut:

Di atas telinga

Versi Bluetooth dari headset over-ear bersifat nirkabel dan melewati telinga. Mereka adalah produk premium untuk kenikmatan musik portabel karena menghasilkan suara terbaik berkat ukurannya .

Hampir tidak ada kebisingan latar belakang yang dapat didengar bahkan tanpa Peredam Kebisingan Aktif diaktifkan, karena perangkat benar-benar menutup telinga. Ini disebut peredam bising pasif. Headset "menelan" kebisingan sekitar dengan menutup telinga dan insulasi suara khusus.

Hanya bobotnya yang tinggi, keringat di bawah headset, dan ukurannya yang menjadi kelemahannya, itulah sebabnya mereka kurang cocok untuk transportasi dan terutama untuk keperluan rumah tangga. Di sana pengguna dapat mendengarkan musik atau menghubungkan headset Bluetooth ke TV untuk mendapatkan suara yang jauh lebih baik dengan film atau serial.

Di telinga

Headset on-ear juga nirkabel, tetapi duduk di telinga dan tidak melampirkannya. Akibatnya, suara mereka sedikit lebih lemah, tetapi tetap berkualitas tinggi. Mereka lebih portabel, dapat dilipat dan sedikit lebih ringan, membuatnya lebih cocok untuk olahraga atau untuk dibawa bersama Anda.

Hanya tekanan pada telinga yang tidak nyaman setelah dipakai dalam waktu lama, karena headset terus-menerus menekan daun telinga pengguna.

Headsed Bluetooth In-ear terbaik



Produsen headset Bluetooth di telinga mana yang ada?

Kisaran produsen headset Bluetooth in-ear sangat besar sehingga tidak mungkin untuk membuat daftar dan menilai semuanya. Ada banyak produsen "tanpa nama" yang menawarkan in-ear yang sangat murah. Kualitasnya juga bisa ok di sini dan jika Anda hanya mencari headset murah, Anda pasti akan menemukannya. Ada juga beberapa produsen yang kami rekomendasikan berdasarkan pengalaman pribadi, karena Anda biasanya dapat mengandalkan kualitas yang baik:

  • Apple
  • Beats oleh Dr Dre
  • Samsung
  • Sennheiser

Di antara headset yang kami uji, Anda juga akan menemukan Razer dan Amazon, yang juga memberikan kualitas yang baik tetapi tidak termasuk di antara produsen headset in-ear utama.

Headsed Bluetooth In-ear terbaik



Informasi teknis apa yang harus diperhatikan dengan headset Bluetooth?

Headphone Bluetooth memiliki beberapa spesifikasi teknis yang dapat meningkatkan atau menurunkan kualitas suara. Ini adalah:

Apa itu codec?

Codec menentukan resolusi dan kecepatan transmisi audio . Berarti berapa banyak data audio yang dapat dikirim dari perangkat output ke headset dan seberapa cepat. Ini sangat penting karena transfernya nirkabel dan bukan melalui kabel fisik yang mengirim file.

Kualitas transmisi sering berfluktuasi dengan produsen murah karena produsen tidak memiliki lisensi untuk beberapa codec.

Sementara perangkat iOS terutama menggunakan codec AAC untuk mengirimkan suara secara nirkabel, perangkat Android menggunakan aptX HD dan LDAC .

Apa yang dimaksud dengan impedansi?

Impedansi adalah nilai teknis lain dan diberikan dalam ohm . Fitur khusus headset Bluetooth adalah bahwa mereka memiliki impedansi yang relatif rendah, yaitu nilai ohm yang rendah. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa kinerja baterai di perangkat in-ear terbatas. Headset Bluetooth biasanya antara 30 dan 60 ohm di sini . Headset studio, di sisi lain, dihubungkan melalui kabel ke amplifier dengan daya yang sangat besar, itulah sebabnya nilai ohm hingga 600 ohm dimungkinkan.

Namun, berkat teknologi konverter saat ini dan pengembangan headset Bluetooth lebih lanjut, nilai ohm yang rendah bukanlah tanda kualitas suara yang buruk. Sebaliknya, nilai ohm yang disebutkan untuk headset Bluetooth menjamin suara yang terdengar jelas dan baik di telinga Anda. Misalnya, jika Anda menghubungkan headphone 600 ohm ke ponsel cerdas Anda melalui kabel, daya yang diperlukan untuk mengatasi hambatan listrik dari kumparan magnet 600 ohm tanpa ampun akan membanjiri ponsel Anda.

Berapa desibel seharusnya headset Bluetooth?

Tidak seperti headset studio berkabel, volume headset nirkabel dinormalisasi. Tekanan suara dalam desibel untuk perangkat in-ear adalah sekitar 65 - 105 desibel . Paparan yang terlalu lama pada volume di atas 85 desibel berbahaya bagi gendang telinga. Headset in-ear khususnya, yang terletak tepat di saluran telinga, merusak batang pendengaran halus pada volume tinggi. Hasilnya adalah orang-orang terbiasa dengan tingkat volume yang lebih tinggi dan dengan demikian memiliki pendengaran yang lebih sedikit.

Apple telah mengintegrasikan peringatan desibel untuk ini sejak iOS 14, di mana pengguna dapat membaca dari ikon sambil mendengarkan musik apakah volumenya melebihi 85 desibel.

Headsed Bluetooth In-ear terbaik



Apakah Bluetooth tidak sehat di saluran telinga?

Bluetooth memancar secara nirkabel dalam rentang 2,4 GHz, mirip dengan WLAN dan komunikasi seluler. Bagian dari jaringan di sekitarnya yang bersentuhan langsung dengan radiasi memanas pada tingkat terkecil. Namun, nilai ini tidak dapat dirasakan karena radiasinya sangat rendah sehingga tubuh tidak dapat merasakannya.

Selain itu, radiasi dibagi menjadi beberapa kelas. Kelas 1 memiliki daya pancar tertinggi hingga 100mW, sedangkan Kelas 2 berada pada 2.5mW dan Kelas 3 hanya memancarkan sekitar 1mW. Kelas-kelas tersebut dibagi berdasarkan seberapa jauh dan seberapa kuat sinyal Bluetooth yang dikirimkan. Kelas 1 memiliki jangkauan lebih dari 100 meter, Kelas 3 mentransmisikan dalam jarak maksimum 10 meter. Headset Bluetooth biasanya di kelas 2 dan 3 dan karena itu tidak berbahaya bagi tubuh menurut Kantor Federal untuk Perlindungan Radiasi. Namun, tidak ada studi jangka panjang juga, siapa yang bisa mengerti persis apakah hanya Bluetooth atau memakai headset Bluetooth menyebabkan kerusakan pada tubuh manusia. Oleh karena itu, prinsip yang sama berlaku di sini seperti halnya banyak hal: Jangan berlebihan istirahatkan telinga Anda dari waktu ke waktu.

Kami memiliki lebih banyak rekomendasi dan panduan untuk Anda tentang mendengarkan musik seluler dan olahraga:
Kesimpulan

Nirkabel adalah masa depan. Tak seorang pun ingin menggali kabel kusut headset dari saku mereka dan mendengarkan musik. Meskipun koneksi melalui kabel dulunya merupakan jaminan kualitas, sebagian besar pengguna tidak dapat membedakan antara headset in-ear berkabel dan headset Bluetooth in-ear. Memajukan teknologi Bluetooth bahkan mentransmisikan suara melalui dinding dan lebih dari beberapa meter. Oleh karena itu, headset Bluetooth in-ear adalah teman yang ideal, terutama bagi orang yang suka bepergian atau ingin membawa headset saat bepergian.