Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keyboard Gaming Terbaik Yang Harus Anda Miliki

Keyboard gaming yang bagus adalah alat penting bagi siapa saja yang bermain di PC. Dalam pengujian keyboard gaming terbaik, kami menghadirkan keyboard terbaik untuk gaming, baik dengan sakelar tombol mekanis maupun non-mekanis. Kami juga menjelaskan semua yang perlu diketahui tentang keyboard gaming sehingga Anda dapat menemukan keyboard yang sempurna untuk kebutuhan Anda.

keyboard gaming terbaik


6 Rekomendasi Keyboard Terbaik Untuk Gaming

keyboard gaming

1. ASUS ROG Claymore II
  • Teknologi konektivitas Kabellos
  • Perangkat PC yang kompatibel
  • Komponen yang disertakan ROG CLAYMORE II Gaming Keyboard
  • Seri ROG CLAYMORE II
  • Dimensi barang P x L x T 21,5 x 9,3 x 55,2 cm
Tentang barang ini
  • Keyboard yang dapat dilepas dapat dipasang di kedua sisi keyboard 80% agar sesuai dengan gaya permainan pribadi dan pengaturan permainan
  • Sakelar RX Red dan RX Blue menampilkan pencahayaan sentral dan memberikan penekanan tombol yang konsisten dan bebas goyangan dengan hampir nol penundaan pentalan
  • Waktu respons cepat 1 ms dalam mode 2.4GHz kabel dan nirkabel
  • Baterai 4000 mAh menyediakan hingga 43 jam penggunaan (ukuran penuh dan menyala), dan keyboard memiliki indikator level baterai LED bawaan
  • Peralihan yang mudah antara pengisian cepat USB-C dan passthrough USB tipe A
  • Empat tombol pintas yang dapat disetel sepenuhnya dan tombol volume internal pada keypad numerik
keyboard gaming


2. Razer Huntsman V2
  • Teknologi konektivitas USB-A
  • Fitur khusus 193545031
  • Perangkat yang kompatibel Laptop, PC
  • Seri Pemburu V2
  • Sakelar Analog Gaya
  • Tema RGB
  • Bahan Polybutylene Terephthalate
Tentang barang ini
  • Sakelar optik analog dari Razer: Cukup atur titik pemicu yang sempurna untuk gaya bermain Anda sendiri atau gunakan input analog agar semuanya terkendali - akhirnya akhiri gerakan 8 arah yang kaku melalui WASD berkat kebebasan bergerak yang nyata dalam 360°.
  • Tutup kunci PBT tembakan ganda: Tutup tombol ini lebih keras dan lebih kuat dari plastik ABS. Berkat proses casting double shot, mereka tidak akan menjadi kosong dari waktu ke waktu dan huruf tidak akan pernah pudar atau aus.
  • Didukung oleh Razer Chrome RGB: Berkat 16,8 juta warna dan berbagai macam efek, keyboard dan pencahayaan bagian bawah bodi mobil dapat disinkronkan dengan stasiun pertempuran lainnya sehingga merespons secara dinamis lebih dari 150 game yang didukung.
  • Pergelangan tangan kulit imitasi magnetik empuk empuk membaca: Sandaran tangan empuk empuk menampilkan pencahayaan bawah bodi Razer Chroma RGB, terhubung ke keyboard melalui magnet dan meredakan pergelangan tangan sehingga bahkan selama sesi permainan yang lebih lama tidak mengalami kelelahan.
  • Kontroler digital multifungsi dan 4 tombol media: Tombol ini dapat dikonfigurasi untuk menjeda, memutar, dan melewatkan lagu. Volume atau kecerahan juga dapat disesuaikan sehingga memungkinkan hiburan yang sempurna.
keyboard gaming

3. Logitech G915
  • Teknologi konektivitas USB
  • Perangkat yang kompatibel Laptop, PC
  • Seri Logitech G915 LIGHTSPEED kabellose mechanische RGB-Gaming-Tastatur – GL Tactile
  • Jumlah kunci 104
  • Sakelar Taktil Gaya (tata letak Jerman)
  • Dimensi barang L x L x T 47,5 x 15 x 2,2 sentimeter
  • Tema RGB
Tentang barang ini
  • Nirkabel kecepatan ringan: Solusi nirkabel profesional ini memberikan kinerja super cepat dengan kecepatan sinyal 1 milidetik. Dapatkan performa Lightspeed dan estetika nirkabel yang jernih untuk aksi penuh
  • Lightsync RGB: Pencahayaan RGB generasi berikutnya menyinkronkan pencahayaan dengan konten game dan hiburan Anda. Personalisasi tombol apa pun atau buat animasi Anda sendiri dengan perangkat lunak Logitech G HUB dan pilih dari sekitar 16,8 juta warna
  • Sakelar mekanis berprofil rendah: Keyboard gaming berperforma tinggi dengan kecepatan, presisi, dan kinerja sakelar mekanis dengan ketinggian setengahnya. Sakelar GL taktil memastikan ketahanan yang nyata pada setiap penekanan tombol
  • Konstruksi AL-MG Premium: G915 dibuat dengan indah dan menggunakan paduan aluminium pesawat untuk desain yang sangat tipis, kuat, dan tahan lama
  • Waktu pengoperasian baterai: Nikmati 30 jam waktu bermain dengan sekali pengisian daya. Peringatan baterai lemah sebesar 15 persen pada LED baterai keyboard dan pemberitahuan pop-up di perangkat lunak Logitech G HUB

Apakah saya memerlukan keyboard terbaik untuk gaming?

Apakah Anda memerlukan keyboard gaming sangat bergantung pada apa yang Anda mainkan dan pada intensitas apa. Misalnya, jika Anda terutama bermain game konstruksi/strategi real-time atau petualangan tunjuk&klik yang sebagian besar dikendalikan dengan mouse, keyboard run-of-the-mill tanpa peralatan tambahan seperti lampu atau sakelar kunci mekanis sudah cukup memadai.

Tetapi jika Anda memainkan penembak orang pertama yang cepat, permainan peran (RPG), MOBA atau MMORPG, Anda akan segera melihat perbedaan antara keyboard gaming dan keyboard mengetik standar: Keyboard gaming bereaksi lebih cepat terhadap penekanan tombol dan memiliki fungsi  dan makro yang dapat diprogram ulang. tombol dan dapat disesuaikan melalui pencahayaan RGB sedemikian rupa sehingga semua tombol tambahan penting atau elemen tambahan seperti kontrol volume dapat langsung terlihat. 

Semua ini berarti bahwa Anda bertindak lebih cepat dan lebih aman dalam permainan, yaitu selalu menekan tombol dan tombol kanan pada keyboard gaming. Ini tidak hanya meningkatkan kesuksesan Anda dalam permainan, tetapi juga kesenangan.

Keyboard mekanis versus keyboard kubah karet: Apa perbedaannya?

keyboard gaming


Sakelar kunci kubah karet selalu memiliki jalur pelepasan yang lebih panjang

Sebenarnya, sakelar kunci kubah karet atau kubah karet tentu saja juga mekanis. Namun demikian, mereka berbeda secara signifikan dalam hal teknologi dan fungsionalitas dari sakelar kunci mekanis "nyata".

Dengan sakelar kunci kubah karet, pendorong yang mengenai kubah karet sebenarnya , dengan beberapa pengecualian, terhubung ke tutup kunci dan bergerak ke bawah dalam pemandunya melalui jalur yang tidak ditentukan. Dengan melakukan itu, ia menekan sepotong karet konduktif yang menutup kontak dengan papan sirkuit dan dengan demikian memicu tombol. Saat kunci dilepaskan, kubah karet kembali ke bentuk aslinya, mendorong tonjolan yang terkait dengan tutup kunci kembali ke atas.

Ini pada akhirnya merugikan penulis atau kekuatan pemain yang dia gunakan murni untuk menekan sepotong plastik, jadi pada akhirnya cukup banyak energi yang terbuang.

Bentuk khusus keyboard gaming dengan sakelar kunci kubah karet adalah mekanisme gunting. Di sini tutup kunci (key cap) menekan langsung ke kubah karet tanpa atau dengan plunger mini kecil. Tutup kunci datar ( chiclet ) dipandu oleh  konstruksi yang menyerupai platform pengangkat atau mengingatkan pada gunting. Kesamaan dalam operasi ini bertanggung jawab atas penamaan sakelar. 

Tombol dengan mekanisme gunting jelas merupakan versi sakelar tombol kubah karet yang lebih mulia dan lebih ramah mengetik. Di satu sisi, jalur pelepasan sangat pendek dan gaya penggerak yang dibutuhkan relatif rendah. Di sisi lain, sakelar jenis ini terasa lebih senyap daripada sakelar kunci kubah karet biasa.

Nilai yang lebih presisi dan pengalaman mengetik yang lebih individual dengan keyboard mekanis.

Plunger juga digunakan untuk sakelar tombol mekanis pada keyboard gaming. Tidak seperti sakelar kubah karet, bagaimanapun, ini tidak terhubung dengan kuat ke tutup kunci dan tekanan pelepasan yang ditentukan ( resistensi pegas ) dan pengembalian  dicapai dengan menggunakan pegas di bagian bawah.

Jika pendorong ditekan ke bawah sampai berhenti ( seluruh langkah ), itu menutup kontak antara dua konduktor setelah jarak yang ditentukan secara tepat ( pelepasan perjalanan ), sehingga memicu tombol. Misalnya, Cherry menggunakan mekanisme kontak titik silang gold yang dipatenkan untuk sakelar kunci profil rendah MX-RGB dan MX-RGB.

Jenis sakelar lain yang semakin banyak digunakan pada keyboard gaming baru khususnya adalah sakelar optik yang juga dikenal sebagai sakelar kunci opto-mekanis. Varian sakelar ini tidak memerlukan waktu pantulan yang biasanya terjadi saat kontak ditutup. Waktu pantulan menggambarkan waktu dalam milidetik atau nanodetik yang diperlukan sakelar (tombol) atau relai untuk beralih sepenuhnya antara "kontak terbuka" dan "kontak tertutup" dan sebaliknya.

Dalam desain sakelar opto-mekanis Razer, misalnya, ada ceruk di pendorong yang melaluinya seberkas cahaya inframerah menembus setelah jarak perjalanan yang ditentukan. Kemudian mengenai sensor yang pada gilirannya mengenali proses pemicuan dan kemudian memicu tombol dengan mengirimkan sinyal ke PC.

Dengan Vulcan Pro Optical dan Roccat Vulcan TKL Pro, Titan Switch Optical dari Roccat memulai debutnya. Sakelar kunci optik Roccat sendiri juga tidak memiliki kontak logam dan dipicu oleh penghalang cahaya yang terpasang di bagian bawah rumah sakelar.

Jika pengguna sekarang menekan tombol, stempel ditekan dan memotong berkas cahaya. Ini memicu karakter masing-masing atau mengirimkan sinyal untuk memicu tombol ke PC melalui kabel koneksi USB. Teknik ini membuat sakelar lebih tahan lama dan lebih cepat daripada sakelar kunci tradisional. Menurut Roccat, keyboard dengan Titan Switch Optical 40 kali lebih cepat daripada keyboard dengan switch mekanis konvensional.

Sementara itu, sakelar kunci optik dapat ditemukan pada setidaknya satu model di berbagai produsen periferal terkenal. Asus, misalnya, menghadirkan sakelar ROG RX Red opto-mekanis dengan ROG Strix Scope RX, tips kami untuk gamer hemat. Penerus tombol TUF Optical Mech (lihat gambar di bawah) menampilkan desain poros persegi berongga dengan LED RGB yang tertanam dan diposisikan secara terpusat yang memberikan penerangan optimal dari keycap . Selanjutnya, mekanisme stabilisasi X yang dikembangkan oleh Asus menjamin penekanan tombol yang stabil secara konsisten tanpa apa yang disebut "goyangan kunci" .

Dengan unggulan keyboard baru K100 RGB, Corsair juga menghadirkan sakelar kunci internal pertamanya dengan prinsip fungsional opto-mekanis. Corsair OPX linier terlepas hanya setelah 1,0 mm (tekanan pelepasan: 45 cN), langkahnya adalah 3,2 mm dan wadahnya transparan. Seperti semua tombol optik lainnya, hanya ada sedikit gesekan di sini , sehingga Corsair menjamin hingga 150 juta pengoperasian. Pabrikan lain yang melengkapi keyboard gamingnya dengan tombol optik adalah Tesoro. Tesoro Optical Switch memulai debutnya di sini pada akhir 2017 dengan Gram Spectrum SE.

Keuntungan terbesar dari keyboard gaming mekanis adalah sakelar kuncinya, bahkan setelah jumlah operasi yang dijamin oleh pabrikan dalam puluhan juta, masih secara tepat menentukan milik mereka. Gaya yang diperlukan untuk melepaskan kunci ( tekanan aktivasi ), yang dinyatakan dalam satuan pengukuran seperti gram-force ( gf) atau centi-Newton (cN) didefinisikan dengan jelas dan tetap konstan.

Jalur pelepasan, yaitu jalur ke titik pelepasan dan langkah ke stop, juga ditentukan secara tepat dalam milimeter. Nilai-nilai ini bervariasi tergantung pada jenis sakelar, yang sering ditunjukkan oleh kode warna khusus dari plunger. Selain itu, ada properti sakelar tetap, sehingga pembeli dapat membuat pilihan yang sangat individual.

Siapa pun yang saat ini menggunakan keyboard terbaik untuk gaming memiliki properti masing-masing. Berbeda dengan tombol kubah karet, di mana perilaku sentuh berubah setelah digunakan lebih lama dan bisa menjadi lebih berat atau kurang presisi, ini tetap konstan dengan keyboard mekanis. Dengan cara ini, pengguna dapat menyesuaikan keterampilan motorik halus mereka dengan keyboard gaming dan kemudian memiliki perasaan yang optimal. Dalam prakteknya ini berarti  trigger point sudah bisa dirasakan dan kunci atau key switch hanya cukup ditekan sampai trigger point saja, tidak lagi harus ditekan sampai stop point ( bottom out ). Tombol kubah karet, di sisi lain, tidak atau hanya cukup  disentuh dan oleh karena itu harus selalu ditekan. Selain itu, tidak mungkin untuk menentukan tekanan aktivasi yang ditentukan secara tepat di sini, karena ini berubah dengan penggunaan jangka panjang. 

Keunggulan teknis melalui NKRO - N-Key Rollover

Keuntungan teknis lain dari keyboard gaming mekanis, yang juga sering diiklankan oleh produsen, adalah kemungkinan yang disebut N-Key Rollover (NKRO). NKRO berarti bahwa secara teoritis  semua kunci secara bersamaan ditekan secara bersamaan tanpa menyebabkan pemblokiran tombol. Seseorang berbicara tentang pemblokiran tombol ketika keyboard tidak mengenali penekanan tombol apa pun untuk waktu yang singkat karena terlalu banyak tombol yang ditekan pada saat yang bersamaan. Namun, saat NKRO hanya dapat diimplementasikan melalui port PS/2 sudah berakhir.

Keyboard mekanik gaming generasi saat ini, seperti Steelseries Apex Pro, Logitech G915 Lightspeed atau Ducky Shine 7 PBT yang kami uji, kini dapat melakukan unrestricted key rollover (NKRO) pada port USB. Namun, pada beberapa model, pabrikan membatasi rollover kunci ke 18KRO atau 16KRO. Seperti yang telah ditunjukkan oleh latihan, rollover kunci dua digit yang optimal atau dua digit tidak mutlak diperlukan. 6KRO cukup mudah untuk sebagian besar game dan aplikasi, di mana 6KRO berarti bahwa hanya enam tombol pengubah biasa atau empat ("Alt", "Shift", "Ctrl", tombol Windows atau Fn) yang dapat ditekan secara bersamaan.

Pembuat kebisingan versus lembut

Dalam hal kebisingan saat bermain atau mengetik, keyboard gaming dengan sakelar kubah karet, dengan beberapa pengecualian, lebih senyap daripada keyboard gaming mekanis. Oleh karena itu, tingkat kebisingan yang tinggi adalah titik kritik yang harus dihadapi oleh keyboard gaming dengan sakelar tombol mekanis. Hal ini juga ditunjukkan oleh pengukuran kenyaringan di sebelah kanan, di mana, kecuali Hama Exodus 700, yang sakelar kubah karetnya menghasilkan suara klik ( sakelar semi-mekanis ), semua keyboard gaming dengan sakelar kubah karet secara signifikan lebih senyap daripada keyboard mekanik.

Bukan hanya suara klik dari sakelar tombol taktil akustik yang menyebabkan volume tinggi. Ketika tombol ditekan dengan kuat, dampak dari plunger pada titik berhenti juga dapat terdengar dengan jelas. Selain itu, ada nada ping yang mengganggu yang disebabkan oleh getaran papan sirkuit di dalam keyboard gaming mekanis yang terutama muncul saat tombol di baris bawah bidang utama ditekan. Dengan sakelar dan tombol Cherry MX-Silent dengan konstruksi profil rendah, ada juga pengecualian yang patut dipuji ketika menyangkut kebisingan latar belakang yang tidak diinginkan dengan sakelar kunci mekanis.

Cherry MX, sakelar kunci mekanis dapat berbeda

Deskripsi produk keyboard gaming selalu menyatakan sakelar tombol mana yang dipasang. Tergantung pada teknologi yang digunakan, jarak pelepasan dan pukulan lebih panjang atau lebih pendek, baik tombol diklik atau diam. Biasanya juga ditemukan di sakelar kunci sakelar , sering diberi label "taktil" atau "linier", terkadang juga "klik". Ini berarti klasifikasi:
  • Tombol linier: Tombol atau sakelar kunci dengan jalur langsung ke titik berhenti dan tanpa apa pun yang dapat didengar atau dirasakan dan tanpa umpan balik ketika apa yang disebut titik aktuasi tercapai, yaitu titik di mana kontak pada sakelar ditutup dan keyboard gaming mencatat penekanan tombol .
  • Tombol taktil: Tombol atau sakelar kunci yang titik pemicunya biasanya terlihat jelas setelah setengah pukulan ( taktil haptic ). Selain itu, tombol taktil juga dapat memberikan umpan balik akustik dengan mengklik ( acoustic tactile ).
  • Tombol clicky: Tombol/saklar tombol yang tidak hanya memberikan umpan balik yang nyata (haptic) tetapi juga terdengar jelas dalam bentuk bunyi klik ( acoustic-tactile ) pada titik pemicu. Sebenarnya, tombol clicky bahkan memiliki sentuhan ganda.
Kelompok sakelar kunci mekanis terbesar dan paling terkenal adalah rangkaian model Cherry's MX (RGB). Sakelar kunci dari pabrikan Jerman tradisional berbeda dalam hal kekuatan penggeraknya (MX Red: 45 gf, MX Black: 60 gf, MX Green: 80 gf) dan karakteristik sakelarnya, karena sebagian linier, sebagian taktil atau bahkan ganda, yaitu taktil secara haptik dan akustik. Sementara sakelar linier (kode warna: merah/merah terang, hitam, perak) memberikan umpan balik ketika titik perjalanan tercapaisetelah 2 milimeter dari seluruh pukulan (titik berhenti dicapai setelah 4 milimeter dengan semua sakelar Cherry MX), Cherry coklat, transparan dan abu-abu memberikan umpan balik yang nyata. Sakelar Cherry MX Biru/Hijau juga membuat diri mereka merasakan suara klik yang terlihat.

cherry mx



Namun, dalam beberapa tahun terakhir, Cherry telah meluncurkan sakelar lain yang dirancang khusus keyboard terbaik untuk gaming. Dengan seri sakelar kunci MX-RGB-Silent , pabrikan memperkenalkan sakelar linier yang telah terbukti istimewa tenang dan, seperti yang ditunjukkan oleh pengukuran kenyaringan di atas, tidak lebih keras daripada sakelar kunci kubah karet. 

Tahun lalu, Cherry kembali membuat kejutan dengan sakelar kunci yang inovatif, yaitu MX RGB Low Profile Switch. Ini dirancang terutama keyboard terbaik untuk gaming mekanis datar dan tingginya 35 persen lebih rendah daripada model biasa. Sementara Cherry MX Low Profile RGB Red dengan trigger point setelah 1,2 mm (total stroke: 3,2 mm) juga tersedia dari pabrikan lain, versi kecepatan dengan trigger point yang lebih pendek setelah 1,0 mm (total stroke: 3,2 mm) dapat hanya dapat ditemukan di jajaran keyboard mekanis Corsair untuk saat ini. Tombol tersebut kemudian memulai debutnya dengan Corsair K70 RGB MK.2 Low Profile Rapidfire yang kami uji .

Namun, sementara itu, Cherry memiliki persaingan dari banyak produsen sakelar utama. Pabrikan yang berbasis di China, Kailh, misalnya, menawarkan sakelar yang tentu saja dapat digambarkan sebagai turunan atau klon Cherry. Teknologi kontak yang digunakan dan struktur housing dan plunger hampir identik dengan template Cherry dan seperti sakelar Cherry MX, sakelar dari Kailh diurutkan berdasarkan warna. Misalnya, sakelar kecepatan tersedia dalam warna perak, tembaga, perunggu, dan emas. Kode warna menunjukkan seberapa tinggi tekanan pelepasan, apakah sakelar Kailh(secara akustik) taktil atau linier dan apakah jalur sakelar (jalur ke titik pemicu dan jalur langkah) teratur atau diperpendek. 

Produsen keyboard gaming lain yang mengandalkan produksi switch sendiri adalah Razer. Keyboard gaming Black Widow pertama masih dilengkapi dengan sakelar Cherry, tetapi mulai tahun 2014 spesialis periferal menawarkan tiga keyboard sendiri dengan Razer Green (clicky dan tactile), Razer Orange (tactile dan silent) dan Razer Yellow (linear dan silent ). mengembangkan dan memproduksi sakelar kunci mekanis. Dengan Razer Clicky Optical dan Linear Optical yang disebutkan di atas, sakelar kunci optik pertama bahkan disajikan pada pertengahan 2018 .

Penyedia keyboard gaming mekanik lainnya yang tidak lagi membeli key switch dari Cherry , Kailh, Gateron atau Outemu tetapi memproduksinya sendiri adalah Roccat (Titan Switch), Asus (TUF Optical-Mech Switch), Qpad (2 in 1 Switch) dan Steelseries (Saklar Omnipoint).

Keyboard do-it-yourself dengan pilihan tombol sakelar

Apa yang disebut keyboard buatan sendiri atau keyboard DIY menempati posisi khusus tertentu. Ini adalah keyboard gaming mekanis di mana Anda dapat memasang setiap sakelar individu ke papan sirkuit tanpa menyolder. Ini memungkinkan kombinasi sakelar tombol yang sangat individual, karena Anda bahkan dapat mengakomodasi berbagai jenis sakelar pada satu papan sirkuit. 

Berkat popularitas tak terputus dari keyboard gaming mekanis, produsen switch baru, produksi internal, atau inovasi switch teknis terus-menerus masuk ke pasar. Jika Anda ingin tahu persis properti apa yang dimiliki model sakelar kunci ini atau yang sudah tersedia, Anda akan selalu menemukan deskripsi bermanfaat di situs web produsen .


keyboard gaming


4. SteelSeries Apex 5
  • Teknologi konektivitas USB
  • Pencahayaan fitur khusus
  • Perangkat PC yang kompatibel
  • Seri SteelSeries Apex 5 Hybrid Mechanical Gaming Keyboard - Per-Key RGB Illumina
  • Jumlah kunci 104
  • Style Hybrid Blue - Taktil & Clicky
  • Dimensi barang L x L x T 14 x 44,5 x 4 cm
Tentang barang ini
  • Sakelar permainan mekanis hibrid - klik taktil dari sakelar mekanis biru plus diafragma halus
  • OLED Smart Display - Personalisasi dengan hadiah, info game, pesan perselisihan, dan lainnya.
  • Bingkai paduan aluminium kelas kedirgantaraan - diproduksi untuk daya tahan dan stabilitas yang tidak dapat dipecahkan
  • Pencahayaan RGB dinamis dengan Pro-Key - skema warna yang indah dan efek reaktif untuk setiap tombol
  • Sandaran tangan magnetik premium - memberikan dukungan dan kenyamanan penuh
  • Teknologi konektivitas: USB
keyboard gaming

5. Corsair K55
  • Teknologi konektivitas USB
  • Fitur khusus Hinterleuchtet
  • Perangkat yang kompatibel Laptop, PC
  • Jumlah kunci 105
  • Gaya Kabel
  • Tema RGB
  • Bahan Aluminium
Tentang barang ini
  • Bingkai kokoh yang terbuat dari aluminium yang disikat dengan skor anodisasi hitam tidak hanya dengan gaya modernnya, tetapi juga dengan daya tahan selama bertahun-tahun bermain game yang intens.
  • Sakelar tombol mekanis Cherry Viola adalah 100% "Buatan Jerman" dan mengesankan dengan pemberhentian linier yang mulus dengan input yang cepat dan tepat.
  • Lampu latar RGB dinamis dari setiap tombol sepenuhnya dapat disesuaikan dan mencerahkan desktop Anda dengan warna dan efek yang hampir tak ada habisnya. Keycaps baris bawah dalam tata letak standar menawarkan underglow yang diperkuat.
  • Perangkat lunak CORSAIR iCUE yang kuat memungkinkan Anda untuk mengontrol pencahayaan RGB dinamis, tombol reposisi dan makro pemrograman serta sinkronisasi pencahayaan seluruh sistem dari semua produk CORSAIR yang kompatibel dengan iCUE.
  •      Rollover kunci N penuh (NKRO) dengan 100% anti-ghosting memastikan bahwa setiap input kunci terdaftar, bahkan pada kecepatan pemutaran tertinggi.
keyboard gaming


6. CHERRY KC 6000 Slim
  • Teknologi konektivitas USB
  • Fitur Khusus Sandaran Pergelangan Tangan
  • Perangkat yang kompatibel Universal
  • Termasuk komponen Isi: 1 item
  • Seri Cherry KC 6000 Slim
  • Jumlah kunci 111
  • Gaya Tunggal
Tentang barang ini
  • Perumahan yang sangat kompak dan datar
  • Pelabelan kunci yang tahan lama
  • LED Status untuk tombol CAPS LOCK, NUM dan SCROLL
  • 6 tombol tambahan praktis
  • Konstruksi kokoh berkat pelat logam terintegrasi

Bluetooth, kabel - apakah itu membuat perbedaan?

Jika Anda ingin membeli keyboard gaming mekanis, Anda akan menemukan bahwa dengan beberapa pengecualian seperti Logitech G613, Corsair K63 Wireless, atau Logitech G915, keyboard ini hanya tersedia sebagai versi USB kabel. Alasan paling sederhana untuk ini adalah bahwa keyboard akan menjadi terlalu mahal, karena mereka juga harus dilengkapi dengan baterai dan pengontrol 2,4 GHz atau Bluetooth. Dengan Logitech G915, keyboard bluetooth pertama akhirnya tersedia yang bahkan dilengkapi dengan pencahayaan tombol individual RGB yang dapat diprogram, teknologi transmisi Lightspeed baru yang hemat energi dari Logitech memungkinkan hal ini.

Secara umum, keyboard dengan koneksi USB paling direkomendasikan untuk gamer PC, meskipun berkat teknologi baru seperti Lightspeed (Logitech), Hyperspeed (Razer) atau Slipstream (Corsair), transmisi nirkabel hemat energi dengan kecepatan sinyal 1.000 Hz sekarang mungkin. Penundaan masih dapat terjadi saat transmisi melalui Bluetooth atau radio ( 2,4 GHz ). Sinyal atau gelombang radio lainnya (bahkan berlaku untuk gelombang mikro) dapat menyebabkan gangguan , jadi jika Anda ingin memastikan bahwa perintah yang Anda tekan pada tombol tiba di permainan secepat mungkin, gunakan salah satu keyboard mekanik kabel .

Kelemahan lain yang terkadang dilupakan saat membeli keyboard gaming nirkabel adalah bahwa keyboard berjalan dengan baterai yang akan habis setelah jangka waktu tertentu. Agar hal ini tidak berujung frustasi di tengah permainan, setidaknya Anda harus selalu menyiapkan baterai cadangan yang tepat. Banyak keyboard gaming nirkabel yang telah masuk ke pasar dalam beberapa bulan terakhir bahkan memiliki baterai internal yang diisi melalui kabel USB – keyboard biasanya memiliki port micro atau mini USB. Di sini Anda menghemat sendiri pembelian baterai, tetapi jika baterai kosong, keyboard gaming juga harus digunakan Pengisian kabel sehingga Anda sementara harus melepaskan kebebasan nirkabel Anda. 

Untuk gamer yang lebih tenang atau mereka yang juga sering menggunakan keyboard untuk menulis , keyboard nirkabel atau Bluetooth jelas merupakan pilihan dan memiliki keuntungan bahwa Anda juga dapat mengoperasikan komputer dari jarak yang lebih jauh. Misalnya, jika Anda menggunakan PC atau laptop sebagai pusat multimedia ( HTPC ) yang dikombinasikan dengan televisi Anda, Bluetooth atau keyboard nirkabel adalah pilihan yang lebih nyaman, karena Anda dapat menggunakannya untuk mengoperasikan PC multimedia dari sofa. Keyboard multimedia dengan touchpad terintegrasi sangat nyaman untuk tujuan ini seperti Corsair's K83 Wireless atau Logitech's Wireless Touch Keyboard K400 Plus dan tombol multimedia atau kontrol untuk volume. 

Desain keyboard gaming: RGB, warna baru, tombol tenkeyless dan multimedia

Sekarang hampir tidak ada keyboard gaming mekanis yang tidak memiliki pencahayaan RGB. Hal ini diwujudkan dengan bantuan sebuah LED atau dioda yang dipasang pada atau di saklar kunci dan dapat menampilkan 16,7 juta warna bercahaya (RGB color space). Efek warna (pelangi, perubahan warna, langit berbintang, visor, efek spiral, dll.) atau Tombol individual menyala untuk persepsi visual yang lebih baik saat bermain. Hanya kemungkinan pemrograman pencahayaan individual sangat penting bagi gamer dan tidak tersedia dengan keyboard redup karet. Anda juga harus memastikan bahwa pencahayaan tombol individual RGB idealnya dapat diredupkan dan dinonaktifkan dengan menekan tombol tanpa perangkat lunak, ini tidak berlaku untuk semua keyboard gaming.

Keyboard tanpa kunci tanpa tombol dapat digunakan tanpa papan angka. Hal ini membuat keyboard lebih kecil dan karenanya lebih cocok untuk meja dengan ruang terbatas atau untuk membawanya bersama Anda.

Keyboard hitam atau model dengan bodi berwarna metalik masih merupakan varian yang paling umum, tetapi sekarang dan lagi keyboard dengan warna berbeda menyelinap ke dalam rentang. Misalnya, Quartz Edition dari Razer berwarna mawar, Tesoro Gram Spectrum berwarna putih atau Roccat Vulcan 122 Aimo dengan permukaan aluminium. 

Optik dalam tren saat ini disebutApa yang disebut sakelar kunci berdiri populer. Corsair memperkenalkan ini dengan K70 dan mereka dapat ditemukan di sebagian besar semua keyboard mekanik pabrikan seperti K95 Platinum RGB, K70 RGB, K65 RGB, K63 dan Strafe. Di sini sakelar kunci tidak berada di dalam rumah keyboard gaming, tetapi sedikit menonjol dan dengan demikian memberikan tampilan teknologi. Di satu sisi, ini membantu pembersihan, di sisi lain, pencahayaan tampak lebih intens karena sebagian cahaya dipancarkan di bawah tutup kunci.

Kesimpulan

Mengenai tombol dan bantalan tombol (blok NUM, blok makro, blok tengah atau papan tombol utama), ada juga beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli keyboard gaming. Ini termasuk, misalnya, tombol multimedia khusus, yaitu tombol yang dengannya Anda dapat dengan mudah menyesuaikan volume dan menggunakan pemutar media, misalnya. Dalam hal ini, tanpa banyak keributan berarti: tanpa operasi yang canggung melalui tombol shift Fn dan tombol F yang ditetapkan ganda. Setidaknya sama pentingnya, jika tidak lebih penting, untuk gamer PC adalah tombol makro yang terpisah, seringkali juga tombol G atau M disebut, yang dapat ditetapkan secara individual dengan makro yang sesuai untuk game PC. 

Untuk kenyamanan penggunaan tanpa gangguan karena Anda menekan tombol yang tidak boleh ditekan, Anda juga harus memastikan bahwa blok tombol individual pada keyboard memiliki jarak yang cukup satu sama lain. Misalnya, jika tombol makro terlalu dekat dengan blok tombol utama dapat dengan cepat terjadi bahwa Anda memicu makro alih-alih mengaktifkan huruf kapital atau menekan tombol Esc. Jika deretan tombol F bergerak terlalu dekat dengan bidang utama tombol, juru ketik sentuh akan dengan cepat secara tidak sengaja menekan tombol F alih-alih angka di baris atas bidang utama tombol. 

Jika tidak, saat mendesain keyboard gaming terbaik, Anda harus memastikan bahwa koneksi USB dan suara terpasang ke samping atau depan sasis. Dengan cara ini, perangkat tambahan seperti headset, speaker, gamepad, mouse, atau mikrofon meja dapat dengan mudah dipasang dan dicolokkan dan dicabut dengan cepat. Siapapun yang juga menghabiskan berjam-jam di depan keyboard atau menggunakan perangkat untuk menulis dan aplikasi seperti MS Office, kami merekomendasikan palm rest yang cukup besar. Berkat palm rest, bagian bawah tangan diletakkan secara ergonomis dan dengan demikian rileks, ini mengurangi ketidaknyamanan seperti Tendonitis atau kram di pergelangan tangan dan lengan bawah berkurang secara signifikan.

Posting Komentar untuk "Keyboard Gaming Terbaik Yang Harus Anda Miliki"