Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ulasan Amazon Echo Buds

Dengan Amazon Echo Buds generasi ke-2 yang baru, headphone Bluetooth dengan Alexa sekarang juga tersedia. Kami telah menguji produk terbaru dari Amazon dan dunia Alexa untuk Anda.

Amazon Echo Buds



Instalasi Amazon Echo Buds

Pada dasarnya, menjalankan Amazon Echo Buds sangat mudah, terutama jika Anda sudah memiliki produk Amazon Echo dan telah menginstal aplikasi Amazon Alexa di ponsel cerdas Anda. Jika Echo Buds adalah  produk Amazon Echo pertama  Anda, Anda harus menginstal aplikasi Alexa terlebih dahulu dan mengaturnya sebentar. 

Kemudian buka casing pengisi daya. Saat pertama kali dibuka, lampu LED kecil akan segera mulai berkedip biru, menandakan bahwa Echo Buds dalam mode berpasangan. Penting bahwa Bluetooth diaktifkan di ponsel Anda. Jendela pop-up akan terbuka di aplikasi Alexa dan memandu Anda menyiapkan headphone.

Tes kecocokan untuk bantalan telinga juga disertakan . Untuk melakukan ini, Anda akan diminta untuk memasukkan Echo Buds ke telinga Anda. Masukkan earphone sehingga "Senyum Amazon" tersenyum dengan cara yang benar. Nada pendek kemudian digunakan untuk memeriksa apakah earphone terpasang dengan benar. Secara default, Echo Buds dilengkapi dengan bantalan telinga ukuran M. Aplikasi melaporkan bahwa M cocok? Bagus, maka Anda sudah memiliki bantalan telinga yang optimal, yang juga memungkinkan pengalaman suara dan ANC terbaik. M tidak cocok? Kemudian ganti bantalan telinga pada satu earphone dan lakukan tes lagi atau tunda hingga nanti. Kebetulan, Anda mungkin juga memerlukan ukuran bantalan telinga yang berbeda untuk setiap telinga tergantung pada bagaimana telinga Anda.

Menyiapkan Echo Buds diikuti langsung dengan penjelasan sederhana tentang fungsi sentuh. Anda dapat menjalankan total empat perintah berbeda dengan satu ketukan di bagian luar Echo Buds. Fungsi-fungsi berikut disimpan sebagai standar:
  • Ketuk sekali: putar/jeda
  • Ketuk dua kali: trek berikutnya/jawab panggilan
  • Ketuk tiga kali: trek sebelumnya
  • Tekan lama: aktifkan/nonaktifkan ANC
Selain itu, Anda dapat menyimpan tinggi dan berat untuk mode pelatihan. Penekanannya adalah pada "bisa"! Tentu saja, jika Anda tidak ingin Alexa mengetahui ukuran tubuh Anda, Anda tidak perlu memberitahunya. Kami menjelaskan mode pelatihan secara lebih rinci di bawah ini.

Setelah sekitar 5 menit setup dan pengenalan singkat akan selesai. Anda sekarang dapat menggunakan Echo Buds untuk mendengarkan musik, melakukan panggilan telepon, atau mengontrol rumah pintar Anda.

Penting: Fungsi Amazon Alexa hanya dapat digunakan di luar WLAN rumah Anda jika ponsel Anda menyediakannya dengan Internet. Jadi, jika Anda tidak memiliki volume data dalam kontrak, Anda mungkin harus membayar ekstra jika menggunakan Alexa saat bepergian. 

Perlu diketahui: Saat Anda menggunakan headphone mulai sekarang, bunyi bip pendek akan terdengar di setiap telinga untuk menunjukkan aktivasi. Bersama kami, sekali atau dua kali salah satu earphone tidak langsung menyala - jika ini terjadi pada Anda, masukkan kembali earphone ke wadah pengisi daya sebentar dan masukkan lagi.

Sangat praktis: Anda hanya dapat menggunakan satu Echo Bud, kedua earphone tidak harus berada di telinga Anda - misalnya jika Anda mengemudi di lalu lintas atau ingin menggunakan Echo Buds sebagai headset "satu telinga".

Kualitas suara dan kenyamanan Amazon Echo Buds

Saat mendengarkan musik, Amazon Echo Buds benar-benar mengesankan. Kualitas suaranya menyenangkan dan lengkap, nada spasial diwakili dengan tepat dan terkadang menyampaikan perasaan suara surround. Seperti kebanyakan headphone, profil equalizer default diatur ke "cocok untuk semua genre musik". Nada rendah, tinggi, dan sedang memiliki bobot yang sama, vokal direproduksi dengan jelas, bass tidak terlalu ditekankan, tetapi seimbang dengan baik . Bahkan jika Anda memutar musik ke volume di mana pesan melebihi angka desibel yang sehat berkedip di smartphone, kualitas suaranya tetap bagus dan tidak terdengar melengking atau pecah.

Equalizer sederhana juga terintegrasi melalui aplikasi Alexa , yang dapat Anda gunakan untuk menyesuaikan bobot nada tinggi, rendah, dan nada tengah sedikit agar sesuai dengan selera pribadi Anda. 

Echo Buds pas di telinga dan juga mudah dipakai untuk waktu yang lebih lama dan untuk telinga yang sensitif . Pas sangat baik dengan dan tanpa pengait telinga , headphone in-ear tidak jatuh bahkan dengan menggelengkan kepala atau gerakan cepat. Namun demikian, disarankan untuk menggunakan pengait telinga untuk olahraga, karena memberikan dukungan tambahan.

Amazon Echo Buds



Amazon Echo Buds: Apakah Alexa selalu mendengarkan?

Komunikasi dengan Alexa bekerja sempurna dengan Echo Buds . Tidak masalah apakah Anda ingin mengubah daftar putar, mengubah volume, membuat entri pada daftar belanja atau menyalakan lampu dengan perintah suara: Echo Buds menyertakan portofolio Alexa yang lengkap.

Saat Anda mengatakan "Alexa," Anda akan mendengar bunyi bip yang menunjukkan bahwa mikrofon sekarang aktif dan Alexa sedang menunggu perintah. Pada dasarnya, Amazon berjanji bahwa Alexa hanya akan mendengarkan jika Anda mengaktifkannya melalui kata ini. Tidak suka Alexa? Anda juga dapat mengubah kata aktivasi.

Anda tidak ingin Alexa tersedia sepanjang waktu atau Anda merasa tidak nyaman jika kecerdasan buatan secara teoritis dapat selalu mendengarkan? Anda juga dapat mematikan mikrofon di aplikasi Alex dan cukup menggunakan Echo Buds sebagai headphone. Anda juga dapat mendengarkan semua rekaman suara yang telah Anda buat dalam riwayat rekaman suara di aplikasi dan juga menghapusnya.

Segera setelah Anda mengeluarkan satu atau kedua Echo Buds dari telinga Anda, mikrofon untuk salah satu atau keduanya akan segera dinonaktifkan. Echo Buds tidak mendengarkan atau bereaksi terhadap "Alexa" ketika mereka tergeletak di suatu tempat dan menunggu untuk digunakan.

Penting: Fungsi Amazon Alexa hanya dapat digunakan di luar WLAN rumah Anda jika ponsel Anda menyediakannya dengan Internet. 

Mode latihan dengan Echo Buds

Mode pelatihan dilengkapi dengan Echo Buds sebagai fitur tambahan. Segera setelah Anda memakai headphone, Anda dapat memulai latihan melalui aplikasi Alexa atau dengan perintah suara (" Alexa, mulai latihan "). Pelatihan ini dirancang untuk jogging, jarak, langkah, kecepatan rata-rata dan konsumsi kalori diukur.

Amazon Echo Buds



Jika mau, Anda juga dapat membuat peta dari rute yang telah Anda lewati. Mode latihan lain seperti yoga, latihan kekuatan, atau sejenisnya tidak tersedia.

Kami menguji Echo Buds dan Mode Pelatihan pada lari lintas alam sejauh 2,5 mil . Earphone sangat pas, kami telah memasang kait telinga ke Echo Buds untuk pegangan yang lebih baik.

Agar mode pelatihan berfungsi, Anda harus membawa ponsel saat berlari, sehingga WiFi dan GPS tersedia - jika tidak, pelacakan jarak dan kecepatan Anda tidak dapat dilakukan.

Seberapa bagus datanya? Pada dasarnya, jelas bahwa konsumsi kalori individu bergantung pada lebih banyak faktor daripada ukuran dan berat badan. Di sini tingkat kebugaran pribadi berperan, seberapa banyak otot yang dimiliki tubuh, bagaimana tubuh Anda umumnya digunakan, dan banyak lagi. 

Oleh karena itu, keluaran konsumsi kalori oleh Alexa adalah nilai yang dihitung berdasarkan formula, yang tentunya dapat berfungsi sebagai pedoman. 

Sebagai perbandingan: kami berlatih secara teratur dan dengan bantuan  jam tangan pintar yang mengukur dan mengetahui detak jantung dan beberapa nilai lain dari kami. Menurut jam tangan pintar, kami membakar 229 kalori pada rute yang ditunjukkan pada gambar - perbedaan dengan 291 kalori yang dihitung oleh Alexa adalah karena lari santai 4 kilometer tidak lagi melelahkan bagi kami. Tetapi jika Anda ingin menggunakan Echo Buds bahkan untuk mulai berjalan, Anda akan mendapatkan nilai yang sangat tepat di sini .

Kebetulan, jarak, kecepatan dan langkah serta peta rute setara dengan pengukuran jam tangan pintar.

Latihan dengan Echo Buds jelas merupakan fitur tambahan yang keren, memotivasi Anda untuk berolahraga (atau berjalan-jalan) dan memberikan informasi tentang nilai terpenting dari latihan lari. 

Amazon Echo Buds: Kemudahan Penggunaan & Baterai

Keramahan pengguna Amazon Echo Buds, seperti yang biasa Anda lakukan dari produk Amazon: sangat mudah . Pengaturan yang dijelaskan di atas bebas stres dalam beberapa menit dan pengaturan untuk headphone melalui aplikasi sudah cukup jelas. Operasi ketuk (mengetuk bagian luar headphone, dijelaskan di atas) juga sangat menyenangkan dan responsif. 

Dalam operasi terus menerus, baterai Echo Buds bertahan sekitar 5 jam . Kasing pengisi daya menahan daya hingga total hingga 15 jam. Fungsi pengisian cepat juga terintegrasi. Artinya: Jika headphone kosong, pengisian dayanya dilakukan dalam waktu 15 menit sehingga Anda dapat mendengarkan musik lagi selama 2 jam. Kasing pengisi daya dapat diisi melalui kabel USB-C ke USB-A yang disertakan atau melalui bantalan pengisi daya nirkabel, seperti  Anker PowerWave Pad untuk Amazon Echo Buds, yang memiliki ceruk ekstra yang cocok untuk menempatkan kasing pengisi daya.

Status pengisian daya headphone dan casing ditunjukkan oleh total 3 LED yang menyala segera setelah Anda membuka casing pengisi daya. Dua teratas berdiri untuk Echo Buds, yang di tengah untuk kasing. Warnanya cukup jelas: hijau untuk terisi dengan baik, kuning untuk tidak lagi penuh dan merah untuk kosong.

Amazon Echo Buds



Kesimpulan

Mendengarkan musik saat bepergian dan meminta Alexa untuk menyalakan pemanas di rumah, melakukan panggilan handsfree, beralih melalui daftar putar lagu, mampir ke teman dengan pengguna Amazon Echo yang daftar belanjaannya dibacakan, Amazon Echo Buds menggabungkan yang menyenangkan dengan yang berguna dan merupakan dengan kualitas suara yang bagus gimmick yang hebat. Tetapi mereka juga cocok untuk mereka yang ingin merasakan topik rumah pintar terlebih dahulu, karena mereka dapat menggunakan semua keunggulan Alexa dengan Echo Buds tepat saat mereka memakai Echo Buds - jika tidak, mikrofon dimatikan dan disimpan.