Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ulasan Razer Kaira Pro Dan Spesifikasi

Dengan Kaira Pro, Razer telah meluncurkan headset khusus untuk gamer Xbox yang memungkinkan peralihan tanpa hambatan antara Xbox Series X/S, PC dan perangkat seluler. Kami menguji Razer Kaira Pro dan dalam pengujian kami, kami menjelaskan apa yang dapat dilakukan oleh headset gaming.

razer kaira pro



Spesifikasi Razer Kaira Pro

Sebelum kami membahas pengalaman pribadi kami, kami akan memberi Anda informasi teknis terpenting pada saat ini:
  • Impedansi: 32 ohm
  • Respons Frekuensi: 20Hz hingga 20kHz
  • Sensitivitas: 108dB
  • Ukuran Pengemudi: 50mm
  • Berat: 330g
  • Desain: tertutup, over-ear
  • Jenis koneksi: Bluetooth 5.0
  • Bantalan telinga: Flowknit dengan busa memori (penutup kain)
  • Mikrofon: Supercardioid Razer HyperClear (supercardioid), dapat dilepas
  • Kompatibilitas: Xbox Series X/S, PC, perangkat seluler (berbasis Android)
Razer Kaira Pro: Memulai

Razer Kaira Pro hadir dengan panduan pengguna yang mudah diikuti. Namun demikian, pada poin ini kami ingin menjelaskan secara singkat cara mengoperasikan headset gaming. Pertama, Anda perlu mengisi penuh headset. Proses ini memakan waktu sekitar 2 jam. Anda kemudian harus memperbarui firmware ini juga ditunjukkan dengan tanda yang lebih besar yang terpasang pada headset. 

Memperbarui, misalnya, cepat dan mudah melalui PC atau laptop. Cukup sambungkan Kaira Pro dengan kabel USB yang disertakan dan ikuti tautan yang tersedia pada label informasi.
Setelah Razer Kaira Pro dimuat dan diperbarui, Anda dapat memulai. Jika Anda ingin menghubungkannya ke Xbox , biarkan headset dimatikan untuk saat ini. Nyalakan Xbox dan tekan tombol sambungkan di konsol. Kemudian aktifkan headset dan mode pairing dengan menekan dan menahan tombol power di cup telinga kiri. Anda akan mengenali proses pemasangan dengan logo Razer yang berkedip di cup telinga. Proses yang sama berlaku untuk menghubungkan ke adaptor nirkabel Xbox untuk PC.

Jika Anda ingin menghubungkan Kaira Pro ke smartphone berbasis Android atau perangkat lain atau PC untuk mendengarkan musik atau melakukan panggilan telepon, aktifkan Bluetooth di perangkat terlebih dahulu. Kemudian mulai memasangkan dengan menyalakan dan menahan tombol daya atau melalui tombol Bluetooth/multifungsi di cup telinga kanan. Anda dapat mengenali pasangan dan koneksi dengan "perangkat seluler" dengan fakta bahwa indikator status menyala biru (bukan hijau saat menghubungkan ke adaptor nirkabel Xbox/Xbox).

Anda dapat beralih di antara perangkat yang berbeda, seperti Xbox dan PC atau smartphone, dengan tombol penyandingan EQ/Xbox di cup telinga kanan. Tahan dan tunggu bunyi bip, sekarang Kaira Pro terhubung ke perangkat lain. Tombol mana di mana, Anda dapat membaca di bawah di bawah elemen kontrol!

Kualitas suara dan mikrofon Razer Kaira Pro

Secara umum, Kaira Pro meyakinkan secara keseluruhan dalam hal suara. Baik saat bermain game maupun mendengarkan musik, headset memberikan suara yang jernih dan detail dan tergantung pada profil suara seimbang dengan bass yang kuat. Hanya pada volume yang sangat tinggi bass dapat terdengar sedikit terlalu retak dan nada tinggi sedikit bergetar, tetapi kita berbicara tentang volume yang tidak disarankan untuk mendengarkan secara permanen jika kesehatan telinga ingin dipertahankan. 

Razer Kaira Pro memiliki tiga profil suara EQ preset secara default, slot keempat disediakan untuk profil khusus, yang dapat diatur pengguna secara individual melalui aplikasi jika mereka mau. Profil ini dapat didaur ulang dengan cepat dan nyaman dengan menekan dua kali tombol pemasangan EQ dan Xbox di earcup kanan :

  • Default: Suara yang jernih dan harmonis dengan bass yang seimbang dan treble yang bagus
  • Bass Boost: Fokusnya di sini adalah pada bass yang kuat – profil yang bagus untuk soundtrack instrumental epik dan elektronik
  • FPS: Bass sangat diredam untuk suara sebening kristal, yang memungkinkan setiap suara di sekitar terdengar di dalam game
  • Kustom: Di sini pengguna dapat membuat profilnya sendiri melalui aplikasi

HyperClear Supercardioid - supercardioid untuk bermain game

Mikrofonnya adalah Supercardioid Razer HyperClear. Ini berarti bahwa mikrofon, yang dikelilingi oleh filter pop busa yang dapat dilepas, memiliki pola kutub " supercardioid ", yang berarti hampir hanya suara yang berasal dari depan mikrofon yang ditangkap. Ini memastikan bahwa kebisingan sekitar atau bunyi klik pada keyboard ditransmisikan sedikit atau tidak sama sekali oleh mikrofon ideal untuk bermain game. Kualitas suaranya sempurna dan sangat jernih baik dalam obrolan suara maupun saat menelepon. Ada tombol di earcup kiri yang menonaktifkan mikrofon. Aplikasi ini juga menawarkan opsi kalibrasi tambahan untuk mikrofon. Mikrofonnya fleksibel dan terlebih lagiDapat dilepas, jadi jika Anda hanya ingin menikmati musik atau berjudi sendirian, Anda dapat menekuknya dari wajah atau melepasnya sepenuhnya.

Kenyamanan Razer Kaira Pro

Dengan bobot sekitar 330 g, Razer Kaira Pro merupakan salah satu headset gaming yang lebih ringan. Dengan demikian, ia duduk dengan nyaman di kepala selama beberapa jam tanpa terasa tegang. Bantalan telinga terbuat dari Flowknit dengan busa memori. Artinya, busa di bantalan telinga menyesuaikan dengan bentuk kepala pemakainya dan mempertahankan bentuk ini. Sarung terbuat dari kain, yang sangat nyaman, terutama pada suhu ruangan yang lebih tinggi atau pertempuran yang panas, karena tidak menempel di kepala Anda dengan keringat. Bantalan telinga dari headphone over-ear juga memiliki efek pendinginan, kami tidak mendapatkan telinga panas bahkan setelah beberapa jam. Di ujung atas ikat kepala, di mana ia bersandar di kepala, busa dan penutup kain juga digunakan, ini memastikan bahwa tidak ada tekanan yang tidak nyaman.

Razer Hammerhead Pro: aplikasi, kontrol, baterai

Pengaturan aplikasi Headset Razer untuk Xbox

Aplikasi Razer Headset Setup untuk Xbox memungkinkan pengguna melakukan beberapa penyesuaian lagi pada headset gaming. Ini termasuk pengaturan ekstensif untuk mikrofon, profil EQ terpisah, dan penyesuaian pencahayaan Chroma RGB pada penutup telinga. Menggunakan aplikasi ini sederhana dan intuitif. Penting juga bahwa aplikasi dan pengaturan di sana tidak mutlak diperlukanadalah agar dapat menggunakan Kaira Pro dengan bijaksana. Mikrofon disesuaikan dengan baik dari awal, profil EQ yang ada juga sepenuhnya memadai jika Anda tidak memiliki ide dan keinginan yang sangat spesifik. Logo Razer pada cup telinga menunjukkan perubahan warna yang mulus secara default. 

Berikut ini penting bagi siapa saja yang ingin menggunakan aplikasi : hanya dapat digunakan jika dijalankan melalui Xbox atau PC dan di sini secara eksplisit hanya jika Kaira Pro terhubung melalui adaptor nirkabel Xbox. Siapa pun yang tidak memiliki adaptor nirkabel Xbox dapat memperbarui Kaira Pro melalui PC/laptop, tetapi aplikasi tidak dapat digunakan dengan cara ini, karena headset gaming terhubung melalui koneksi Bluetooth normal (jika PC/laptop dianggap sebagai perangkat seluler) dari aplikasi tidak dikenali.

razer kaira pro

kontrol

Segala sesuatu yang ingin Anda atur atau ubah dengan cepat saat bermain game ditempatkan di dua cangkir telinga. Misalnya, keseimbangan volume antara suara game dan obrolan dapat dikalibrasi dengan roda di tepi kanan (C), di sebelah kiri mikrofon dihidupkan dan dimatikan (M) dan volume umum (L) disesuaikan. Dengan tombol EQ (D), Anda dapat beralih dengan cepat melalui profil suara yang berbeda dengan klik dua kali. Indikator status (K) berwarna hijau solid saat tersambung ke Adaptor Nirkabel Xbox atau Xbox, biru saat tersambung ke perangkat seluler, berkedip menunjukkan headset dalam mode berpasangan. Berikut adalah ikhtisar dari semua elemen Razer Kaira Pro:

A) Ikat kepala empuk yang dapat disesuaikan

B) Tombol Bluetooth/Multifungsi

C) Kontrol Saldo Game/Obrolan

D) Tombol koneksi EQ/Xbox

E) bantalan telinga Flowknit dengan busa memori

F) Ear cup dengan pencahayaan Razer Chroma RGB

G) Membran mikrofon

H) Konektor mikrofon

I) Port pengisian daya (USB-C)

J) Tombol daya

K) Tampilan status

L) Kontrol volume

M) Sakelar bisu mikrofon

Daya tahan baterai

Jika Razer Kaira Pro benar-benar habis, dibutuhkan sekitar 4 jam untuk terisi penuh kembali. Jika ya, baterai bertahan sekitar 15 jam saat pencahayaan RGB diaktifkan. Dengan lampu latar mati, Anda mendapatkan sekitar lima jam lebih banyak masa pakai baterai, menjadikannya sekitar 20 jam. Dengan kata lain: Bahkan pada hari-hari yang sangat sulit, Kaira Pro bertahan dan melakukan tugasnya.

Kesimpulan

Razer Kaira Pro adalah headset gaming berkualitas tinggi dan super nyaman dengan kualitas suara yang meyakinkan. Ini memberi pengguna pengalaman audio yang menarik baik saat bermain game dan saat mendengarkan musik. Aplikasi ini juga menawarkan opsi pengaturan cepat yang bagus untuk pecinta suara dan RGB. Namun, penting bahwa Kaira Pro ditujukan khusus untuk pengguna Xbox atau pemilik Game Pass dan adaptor nirkabel Xbox dan bahwa aplikasi hanya dapat digunakan saat itu.

Posting Komentar untuk "Ulasan Razer Kaira Pro Dan Spesifikasi"