Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ulasan Roccat Kone XP Secara Detail

Kone adalah mouse gaming Roccat yang paling sukses, dan Kone asli yang diperkenalkan Roccat pada tahun 2007 adalah produk Roccat pertama yang tersedia di pasar pada tahun 2008. Roccat Kone XP adalah anggota termuda dari seri mouse Kone yang legendaris yang desainnya telah melalui hampir 14 tahun penelitian tentang ukuran tangan dan jenis genggaman dan yang teknologinya terus ditingkatkan Roccat selama ini.

roccat kone xp



Sejak Roccat Kone XTD 2013 dirilis, pencahayaan RGB juga telah menjadi bagian dari peralatan mouse gaming populer, di mana Roccat membawa 11 model ke pasar hingga Kone XP mulai dijual . Kone AIMO, misalnya, memberi Roccat lima zona pencahayaan yang dapat dikonfigurasi secara independen dan Roccat Kone Pro Air juga mengesankan kami dalam pengujian dengan trik lampu RGB di bawah dua tombol utama. Dengan efek spasial dan pencahayaan 3D Kone XP yang sangat mengesankan. Roccat sekarang menjadi lebih baik dalam hal optik. Seperti yang ditunjukkan oleh pengujian kami berikut, Roccat Kone XP dapat melakukan lebih dari sekadar terlihat sangat bagus.

Roccat Kone XP: data teknis dan peralatan

Spesifikasi teknis:

Sebelum kami menjelaskan kepada Anda mengapa Roccat Kone XP tidak hanya pantas mendapatkan penghargaan kami sebagai produk teratas karena pencahayaan 3D -nya, yang layak dilihat, tetapi juga karena peralatannya, ergonomis, dan kinerja pemindaian yang presisi, pertama-tama kami akan menyajikan yang paling penting data teknis:
  • Jenis koneksi: kabel, panjang 1,80 m ( USB-A 2.0 )
  • Dimensi (L × T × T) / berat / volume : 85,0 × 40,0 × 126,0 mm / 104 g / 112 cm³ 
  • Jumlah tombol : 13 tombol yang dapat diprogram secara bebas ( 2 tombol utama, 3 tombol di atas, 5 tombol di atas dan di bawah lubang ibu jari, 3 tombol pada roda gulir empat arah )
  • Sensor : Sensor optik mata burung hantu ROCCAT dengan 19.000 dpi  (berdasarkan Pixart PAW3370 ), akselerasi 50 g
  • Optimalisasi pengambilan sampel melalui ARM CPU : Ya, ARM Cortex-M0 (48 MHz), pengaturan lanjutan untuk jarak pengangkatan ( Distance Control Unit debouncepengambilan sampel) dan (Dpikalibrasi,gertakan sudut,) (waktu pantulan) untuk sakelar mekanis
  • Beralih tombol utama/seumur hidup menurut pabrikan : Mekanik - tombol optik ( Roccat Titan Switch Optical )/ 100 juta operasi 
  • Memori internal : memori internal 512 kB hingga 5 profil dan makro 
  • Pencahayaan : Pencahayaan 3D spasial (cangkang atas lengkap) dengan 8 pemandu cahaya dan 22 LED + roda mouse terbuat dari bahan tembus pandang
  • Peralatan lainnya : Easy-Shift - penggandaan tombol, fungsi makro (makro dapat dipanggil tanpa perangkat lunak SWARM yang diinstal ), sakelar Dpi ( 5 level, langkah 50 DPI), 1000 Hz, tingkat polling, kabel berlapis kain, satu set tambahan Kaki meluncur PTFE

Roccat Kone XP: Pencahayaan RGB 3D yang fantastis dan fitur-fitur menark

Pencahayaan RGB, di mana Anda dapat mengatur berbagai efek di masing-masing perangkat lunak adalah suatu keharusan untuk mouse gaming. Trik pencahayaan warna-warni untuk roda mouse dan logo belakang biasanya tersedia. Terkadang lantai juga diterangi seperti Razer Basilisk V3, atau mouse memiliki 5 zona pencahayaan seperti Roccat Kone AIMO Remastered. Selain itu, ada mouse yang mencolok secara optik dengan konstruksi ringan seperti Steel Series Aerox 3 Wireless Snow dan Aerox 3 Wireless Ghost, di mana cahaya warna-warni menembus melalui pola kisi sarang lebah dari casing yang terbuka . Namun, dengan pencahayaan 3D tiga dimensi dan cangkang atas yang benar-benar transparan, Roccat Kone XP menawarkan tontonan cahaya yang unik dan imersif yang tak tertandingi.

Perangkat pencahayaan Roccat Kone XP terdiri dari 22 LED, yang dipasang pada 4 pemandu cahaya yang ditempatkan di kiri dan kanan tombol yang menyala di tengah cangkang atas. Struktur 8 pemandu lampu mengingatkan pada sirip pendingin dan LED terletak di ujung atas strip lampu khusus ini. Untuk memastikan bahwa tontonan pencahayaan juga sangat terlihat, Roccat telah memberikan Kone XP cangkang atas yang benar-benar transparan serta tombol utama yang juga terbuat dari plastik transparan dan sedikit kasar .. Yang terakhir khususnya agak tidak biasa untuk mouse gaming dan hanya beberapa model yang memungkinkan tampilan interior yang begitu terbuka.

roccat kone xp


Namun, fakta bahwa banyak cahaya dapat menembus melalui cangkang atas casing dan dua tombol utama membuat efek pencahayaan tiga dimensi dari Roccat Kone XP sangat menarik untuk dilihat dan unik. Pusat kendali untuk efek kembang api dapat ditemukan di perangkat lunak Roccat SWRM di bawah opsi " Pencahayaan " . Di sini Anda dapat memilih salah satu dari 6 kemungkinan efek dan juga mengatur kecerahan dan kecepatannya.

roccat kone xp


Pilihan warna untuk “ AIMO ” dan “ Gelombang ” didasarkan pada algoritma ( sistem pencahayaan cerdas ) atau warna spektral pelangi. Dengan efek " Pencahayaan berkelanjutan ", " Detak jantung ", " Pernapasan " dan " Berkedip ", di sisi lain, Anda dapat mengatur salah satu skema warna yang telah ditentukan di bawah " Desain warna " atau menentukan warna pencahayaan individual untuk masing-masing dari delapan zona pencahayaan di bawah " Pengguna... ".

Mengatur efek pencahayaan itu mudah dan jika pertunjukan cahaya warna-warni ditetapkan ke salah satu profil yang disimpan. Itu tetap aktif bahkan saat Roccat Kone XP digunakan di komputer tanpa menginstal perangkat lunak SWARM. Di sisi lain, jika Anda ingin mengganti efek pencahayaan, Anda perlu mem-flash perangkat lunak.

25 tombol yang dapat diprogram secara bebas untuk gamer dan tambahan berguna lainnya

Nilai jual yang unik dan keunggulan peralatan dari Roccat Kone XP jelas adalah pencahayaan 3D -nya yang spektakuler. Mouse tangan kanan juga layak mendapatkan peringkat peralatan yang sangat baik 1,18 dengan fitur lainnya. Kone XP Roccat dilengkapi dengan total 13 tombol , termasuk 3 tombol pada roda gulir empat arah . Tombol-tombol yang dapat ditetapkan fungsinya mencakup dua tombol utama yang dilengkapi dengan sakelar optik yang berasal dari pabrik untuk peralihan Dpi ( 5 level , 50 hingga 19.000 Dpi dalam peningkatan 50 Dpi ) menggunakan tombol "+" dan "-" serta tombol yang menyala di tengah cangkang atas yang telah ditetapkan sebelumnya dengan pemilihan profil.

Ada juga 4 tombol ( T1 hingga T4 ) di atas lubang ibu jari dan tombol lain berlabel "[+]" di bawah lubang ibu jari. Yang terakhir adalah untuk fungsi easy-shift yang memungkinkan Anda menetapkan apa yang disebut fungsi sekunder ke masing-masing dari 13 tombol lain yang dapat diprogram secara bebas. Yang harus Anda lakukan adalah menahan tombol Easy Shift seperti tombol shift Fn pada keyboard gaming dan Anda dapat menggunakan tombol tersebut untuk memicu fungsi yang telah Anda tetapkan sebagai tugas sekunder dalam perangkat lunak SWRM telah ditetapkan. Tahan tombol shift mudah untuk ini selain perubahan warna pencahayaan menjadi biru. Dengan bantuan teknologi ini, yang memulai debutnya dengan Kone + , 13 tombol yang dapat dialihkan secara bebas menjadi 25 tombol yang dapat digunakan untuk bermain game dan itu juga cukup untuk pemain (MMO) RPG. Misalnya, mereka membutuhkan mouse gaming dengan banyak tombol untuk memicu berbagai mantra atau mengkonsumsi berbagai ramuan penyembuhan.

Lebih banyak hal untuk kita fitur wajib dari mouse gaming dan yang tentunya juga akan Anda temukan di Roccat Kone XP adalah polling rate 1.000 Hz, kabel koneksi yang sangat fleksibel dan berlapis kain dan memori 512 kB untuk 5 Profil serta makro yang sangat mudah diprogram dengan perangkat lunak SWRM. Apakah makro seperti profil dan pengaturan terkait (Tingkat Dpi/pengaturan kinerja sensor/warna pencahayaan tetap untuk profil) setelah dimasukkan di memori, Anda juga dapat mengakses dan menggunakannya pada PC yang tidak menginstal perangkat lunak SWRM Roccat yang ekstensif dan mudah digunakan.

Unit pemindai di dalam kotak adalah roda mouse Krystal 4D baru dan Titan Switch Optical. Kami sekarang ingin memperkenalkan keduanya kepada Anda secara lebih rinci: Roccat memilih teknologi modern dan kontemporer dengan sensor mata burung hantu internalnya (maksimum 19.000 dpi ). Seperti kebanyakan mouse dari pabrikan yang berbasis di Hamburg, Pixart PAW 3370 dari Roccat Kone XP, yang dimodifikasi oleh teknisi kami sendiri, juga didukung oleh ARM Cortex M0 MCU dengan 48 MHz. Ini terutama menangani optimasi pemindaian seperti Kalibrasi Dpi atau Unit Kontrol Jarak ( angkat tinggi ). Dua tambahan menarik lainnya selain set tambahan mouse glider.

Roda mouse Krystal 4D

roccat kone xp


Sangat tepat dan mencolok dengan Roda mouse Krystal 4D titik tekanan yang sangat taktil dapat digerakkan ke 4 arah (4D). Di satu sisi, roda gulir Roccat Kone XP, yang memiliki lapisan karet untuk rasa yang lebih baik, mendukung pengguliran reguler ke atas dan ke bawah dengan menggerakkan roda mouse ke arah ini.

Di sisi lain, dan inilah yang membuat roda mouse Krystal 4D begitu istimewa, Anda juga dapat menggunakannya secara horizontal. Roda gulir dengan indah menampilkan permainan cahaya berwarna-warni. memindahkannya ke halaman (gulir) dari kanan ke kiri dan ke belakang. Saat menggerakkan roda gulir ke kiri atau kanan, Anda menekan tombol mikro yang kemudian memicu proses pengguliran horizontal. Gamer, misalnya, menggunakan pengguliran horizontal untuk penalti yang sangat populer di penembak orang pertama. Sorotan lain dari roda mouse Krystal 4D adalah pencahayaan RGB yang mengesankan melalui penggunaan bahan tembus pandang.

Roccat Titan Switch Optik

roccat kone xp


Titan Switch Optical Mouse Edition merupakan varian modifikasi dari Roccat Titan Switch Optical ( Tactile Brown / Linear Red ) untuk tombol utama mouse gaming Roccat. Ini berbeda dalam desainnya dari sakelar tombol yang dipasang Roccat di Vulcan Pro dan Vulcan Pro TKL. Namun, fungsi dasar kedua tombol itu sama. Keduanya tidak dipicu oleh penutupan kontak listrik, tetapi secara optik oleh cahaya. Di bagian bawah sakelar ada fotosel yang Sinar inframerah terhalang oleh batang / cap probe. Jika sakelar tombol utama optik-mekanik Roccat Kone XP ditekan dan titik pemicunya tercapai, berkas cahaya menembus saluran di poros sakelar dan mencapai sisi lain, di mana ia bertemu dengan sensor. Akibatnya, sakelar segera mengenali pemicu dan mengirimkan sinyal bahwa tombol telah ditekan melalui kabel koneksi USB ke PC.

roccat kone xp


Sakelar tombol optik menghilangkan waktu pantulan yang biasanya terkait dengan penutupan kontak listrik. Waktu pentalan menggambarkan durasi dalam milidetik atau nanodetik yang dijanjikan oleh sakelar (tombol) atau relai untuk beralih sepenuhnya antara " kontak terbuka " dan 100 juta klik. Di sisi lain, sakelar tombol mouse optik bereaksi jauh lebih cepat dan dengan latensi lebih sedikit daripada rekan mekanis-listriknya. Itu berfungsi untuk penembak orang pertama dan game aksi sakelar " dan " kontak tertutup " dan sebaliknya. Di satu sisi, teknologi berbasis optik membuat dua sakelar utama Roccat Kone XP sangat tahan lama, sehingga pabrikan memiliki masa pakai yang lebih lama.

Tidak ringan, namun tetap ergonomis untuk semua jenis genggaman

Saat mendesain housing dan dimensi Roccat Kone XP, spesialis periferal memutuskan untuk memberikan mouse gaming terbaru desain Kone yang legendaris yang telah terus disempurnakan selama lebih dari 14 tahun. Tidak seperti pendahulunya, Roccat Kone Pro yang hanya berbobot 66 g, Roccat Kone XT berbobot 104 g dan karenanya tidak ringan. Dibuat oleh bentuk yang sangat ergonomis. Namun, bobot yang relatif tinggi hampir tidak memiliki pengaruh apa pun ergonomis dan sedikit peningkatan upaya yang diperlukan untuk gerakan mouse dikompensasi oleh perasaan menyanjung tangan.

Bentuk casing bertanggung jawab atas ergonomi optimal Roccat Kone XP, apa pun gaya genggamannya. Roccat telah mengerjakan ulang dan sedikit memodifikasi ini sejak Kone asli, tetapi elemen tertentu dapat ditemukan hampir tidak berubah di semua model Kone dan dengan demikian juga di Roccat Kone XP yang baru. Ini termasuk sandaran jempol yang diucapkan, seperti sisa jari manis ( pegangan cakar ) atau jari manis dan jari kelingking ( pegangan telapak tangan dan ujung jari ), memiliki struktur dalam bentuk alur memanjang. Yang terakhir membuat Roccat Kone XP sangat mudah digenggam, terlepas dari gaya genggaman yang digunakan untuk memindahkannya di atas alas mouse. Bahkan untuk gaya genggaman ujung jari, lubang ibu jari dan sandaran jari masih dapat digunakan sepenuhnya, karena keduanya memanjang ke seluruh panel samping.

Faktor lain yang memastikan ergonomis yang sangat baik adalah rendahnya tinggi casing dan bentuk cangkang atas transparan yang tidak terlalu bulat dan terlalu cembung. Di satu sisi, area belakang cangkang atas pegangan telapak tangan terletak sangat nyaman di telapak tangan. Di sisi lain, pemain grip cakar hanya perlu sedikit menekuk jari mereka yang dengannya mereka menggeser Roccat Kone yang meluncur sangat mulus di atas alas mouse, sehingga tangan tengah tidak mengenai bagian belakang mouse. Ditambahkan ke ini adalah tombol utama dengan mereka yang sangat langsung dan Ini akan menyenangkan ujung jari mereka tidak di depan, tetapi di area tengah dua tombol utama, tetapi tidak ada tekanan lagi yang diperlukan untuk menekan kedua tombol titik tekanan tajam yang sangat panjang. Ini akan menarik bagi penggemar pegangan ujung jari dan pemain dengan tangan kecil.

Roccat Kone XP juga sangat bagus karena Anda dapat menjangkau 13 tombol dengan sangat mudah dan tidak menekannya secara tidak sengaja. Ini berlaku khususnya untuk tombol berlabel “ [+] ” dan telah ditetapkan sebelumnya dengan fungsi Pergeseran Mudah di bagian bawah sandaran ibu jari. Dengan genggaman telapak tangan, ibu jari bersandar dengan ringan di sana, karena gaya aktuasi yang tinggi dari sakelar dan umpan balik haptic dan akustiknyatetapi memastikan bahwa Anda harus menggerakkan ujung ibu jari Anda secara nyata dan memberikan lebih banyak tekanan jika Anda ingin memicu sakelar ini. Fitur lain yang sangat kami sukai adalah tombol " + " dan " - " yang terletak di tepi kiri tombol utama kiri dan telah ditetapkan sebelumnya dengan sakelar Dpi. Ini juga dapat dicapai secara optimal meskipun jari telunjuk tidak berada di tengah tombol kiri mouse, tidak ada risiko secara tidak sengaja mengubah level Dpi lebih tinggi atau lebih rendah.

Performa pemindaian sempurna dengan bantuan mikroprosesor

Unit pemindaian Roccat Kone XP, sensor Roccat Owl Eye, memindai hingga 19.000 dpi dengan akselerasi maksimum 50 g. Sensor, yang didasarkan pada Pixart PAW 3370 dan yang dikembangkan lebih lanjut oleh Roccat bukanlah hal baru, tetapi kami telah melihat kinerjanya secara positif ketika kami menguji Kone Pro. Pada 19.000 dpi, laju pengambilan sampel sekitar seperlima lebih rendah dari Razer Focus+ dengan 25.000 dpi atau Corsair Marksmen 26K 26.000dpi .

Dalam hal kinerja pemindaian, sensor Roccat Owl Eye tidak perlu bersembunyi dari sensor kompetisi yang tercantum di atas. Meskipun mereka memiliki tingkat Dpi yang lebih tinggi, mereka tidak selalu meningkatkan akurasi. Karena banyak gamer, terutama e-atlet profesional hanya bermain dengan tingkat DPI 800 DPI hingga 1.600 DPI, Roccat Kone XP dengan 19.000 DPI dan tingkat polling tinggi 1.000 Hz pasti ideal untuk game yang cocok untuk PC game.          

Berkat mikroprosesor ARM Cortex M0, sensor masih sangat presisi, sangat mudah dikontrol dan dipindai dengan latensi yang dapat diukur dalam milidetik tetapi tidak terlihat, bahkan dalam kisaran batas dengan angka Dpi tinggi di atas 16.000 Dpi. MCU dengan waktu 48 MHz, membantu sensor dalam proses pemindaian jika diinginkan, menangani pelurusan jalur ( angle snapping ) dan mengkalibrasi sensor dengan teknik kalibrasi Dpi Roccat. pada alas mouse yang digunakan dan dengan unit kalibrasi jaraknya Anda meminimalkan ketinggian pengangkatan. Yang terakhir sedikit lebih tinggi di Roccat Kone XP pada 1,2 mm dibandingkan dengan kompetisi ( Roccat Focus+ , Corsair Marksmen 26K : 0,9 mm ). Ini tidak berpengaruh pada kinerja pemindaian Roccat Kone XT yang sangat baik, seperti batas dpi 19.000 dpi.

Kesimpulan

Roccat Kone XP bukan hanya rekomendasi pembelian karena penampilannya yang sangat menarik dan pencahayaan 3D yang sangat layak untuk dilihat. Ia juga menawarkan peralatan yang hampir sempurna dengan tambahan khusus seperti roda mouse Krystal 4D, tombol utama dengan sakelar optik, fungsi perpindahan yang mudah, dan 25 tombol yang dapat diprogram. Karena Roccat mengadopsi desain housing Kone yang legendaris untuk Kone XP baru , mouse gaming yang dilengkapi dengan tombol yang dirancang dengan baik dengan titik tekanan yang sangat baik dan tajam juga menawarkan ergonomi optimal untuk semua gaya genggaman. Juga dengan akurasi sampling dan nilai latency, Roccat Kone XP bisa berkat bantuan dari Unit mikroprosesor on-board untuk bersaing dengan pesaing langsung Razer Basilisk V3 dan Corsair Saber RGB Pro. Roccat Kone XP hanya memindai pada 19.000 dpi dan tinggi perjalanan 1,2 mm, tetapi sama presisinya dengan kedua pesaingnya.

Posting Komentar untuk "Ulasan Roccat Kone XP Secara Detail"